SMA Negeri 1 Widodaren

Jl. Dr. Radjiman No.30

Berprestasi, Berbudi Pekerti Luhur, Beriman dan Bertaqwa

Susilo, dari Tari menjadi Hadiah Umrah

Minggu, 09 Februari 2020 ~ Oleh admin2 ~ Dilihat 209 Kali

Kak Susilo adalah salah satu alumni SMA NEGERI 1 Widodaren tahun 2017 yang sangat berprestasi dalam bidang kesenian. Dia tinggal di Mloso, Sidolaju, Widodaren. Kak Susilo ini juga termasuk seorang aktivis, dia mengikuti banyak extarkurikuler, di antaranya teater, Pramuka, dan tari. Organisasi di masa SMA yang pernah dia ikuti adalah MPK (Majelis Perwakilan Kelas). Organisasi itu sangat penting di SMA Negeri 1 Widodaren. Menurut Kak Susilo, hal paling berkesan ialah saat ekskul Teater mengadakan pentas di gedung Walikukun dan penontonnya banyak sekali. Saat itu Kak Susilo menjadi pemeran dalam dua judul dan dengan karakter yang berbeda.

Di SMA, Kak Susilo banyak sekali meraih prestasi diantaranya;
1. Juara 3 OSN Astronomi se Kab Ngawi
2. Runner Up 1 Dimas Diajeng Kab. Ngawi 2016
3. Juara 2 Lomba Debat Wawasan Kebangsaan kab Ngawi
4. Juara 3 Implementasi Budaya Baca se-eks karesidenan Madiun
5. Duta Kesehatan Remaja Kabupaten Ngawi
6. Duta Tari kab.Ngawi (menampilkan tari Orek Orek, tarian khas Ngawi).

Guru di SMA NEGERI 1 Widodaren yang paling berkesan karena paling sering berkegiatan bersama beliau-beliau di SMA menurut Kak Susilo ialah Pak Ryco, Pak Widodo, Bu Titik Kamilatun, Bu Sri Rukmini, Bu Farida, Bu Haning, dll. Setelah lulus SMA Kak Susilo melanjutkan pendidikannya di Universitas Negeri Malang dengan mengambil jurusan Pendidikan Seni Tari dan Musik. Sama ketika SMA dulu Kak Susilo di universitas juga mengikuti organisasi dan extra tapi tidak sebanyak dulu waktu SMA. Kak Susilo mengikuti organisasi Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) dan extra Teater Kridha. Tak kalah dari sewaktu SMA dulu, di unversitas Kak Susilo juga banyak meraih prestasi.

Setelah seleksi yang sangat ketat, bahkan dia pernah terpilih untuk perwakilan Duta Seni Indonesia Kementerian Pariwisata RI dalam Festival Janadriya di Saudi Arabia bersama 4 orang temannya untuk menampilkan tarian tradisional seperti Jaranan, Aduh Manis, tari Piring, tari Saman, dan kostum carnival. Kak Susilo juga sempat beribadah ke Baitulloh dalam tugasnya di Arab Saudi waktu itu. Dan prestasi lain yang Kak Susilo raih di universitas ialah: juara 1 lomba PIOS Maba, Duta Seni Kota Malang dalam Semarang Night Carnival, Duta Seni Kab. Malang dalam Jatim Night Spekta dan Pengisi acara dalam International Mask Festival. Sekarang Kak Susilo masih kuliah semester 6. Kak Susilo juga berpesan, “Jadilah diri sendiri, hargai diri sendiri dan hargai orang lain. Dan jangan hanya mencari nilai tapi juga carilah ilmu.”

by: Shafa Ayu

Sman 1 Widodaren Jurnalistik Sman 1 Widodaren Cerita Alumni Sada

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT
...

SUGIYO, S.Pd, M.M

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh. Salam sejahtera dan tetap semangat. Selamat datang di website SMAN 1 Widodaren Sebagai media informasi dan komunikasi…

Selengkapnya